Kontingen Pemalang “Ponpes Nurul Huda Al-Karimi” Bertengger di Nominasi Ekshibisi Pemeran Utama Putri juara I

WhatsApp Image 2018-07-11 at 20.42.34

Hari pelaksanaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V Tingkat Jawa Tengah terakhir (Rabu, 11/7)  yang diawali dengan karnaval berlangsung meriah. Karnaval budaya islami diikuti oleh seluruh peserta kontingen dengan kostum yang menarik dan berlangsung di lapangan utama dan sekitar bumi perkemahan Pondok Pesantren Darul Amanah, Sukorejo, Kab. Kendal.

Usai pelaksanaan karnaval dilanjutkan dengan upacara penutupan PPSN yang ditutup secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah menyampaikan ucapan selamat kepada juara dan mengharapkan terus untuk menebarkan kebaikan dan kemanfaatan dari kemah santri ini.

“Pesan saya, kepada peserta yang memperoleh kejuaraan saya sampaikan selamat. Mudah-mudahan hal tersebut menjadikan adik-adikku lebih giat lagi dalam kegiatan Pramuka, demikian juga pada peserta yang belum memperoleh prestasi hendaknya tidak patah arah,” kata Ganjar menyemangati.

“Menang dan kalah sebagai hasil akhir suatu lomba adalah hal biasa. Yang penting tetaplah semangat dalam menjalani kehidupan ini, “imbuhnya.

Ganjar pun mengingatkan kepada semua pihak baik panitia, pembina pendamping maupun peserta agar dapat men share berbagai kegiatan positif di PPSN ini di berbagai media sosial. Dengan demikian dapat membuat orang yang melihat postingan tersebut, ikut merasakan semangat dan kebahagiaan berkegiatan.

“Berbagi ilmu itu perlu, bahkan menjadi bagian dari ibadah, maka lakukanlah,” kata Ganjar.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Ahyani yang mewakili Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah memyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Jawa Tengah yang berkenan hadir dan menutup secara resmi kegiatan PPSN V tingkat Jawa Tengah serta tak lupa menyampaikan permohonan maaf untuk segala kekurangan dari perhelatan tersebut.

Sedangkan untuk hasil peroleh gelar juara umum pada PPSN  Tingkat Jawa Tengah tahun 2018 disabet oleh kab. Kudus sebagai juara umum I, Kab. Kendal seabagai juara umum II dan Kab. Purbalingga sebagai juara umum III sedangkanKontingen Kab. Pemalang dari Ponpes Nurul Huda Al-Karimi Bertengger di Urutan Pertama Ekshibisi Pemeran Utama Putri.

Berikut hasil rinci capaian perolehan juara pada cabang perlombaan PPSN V Tingkat Jawa Tengah :

  1. Lomba Pentas Drama Islam Putra;  juara I : Kab.Kudus, juara II : Kab. Purbalingga dan juara III : Kab. Banyumas;
  2. Lomba Pentas Drama Islam Putra;  juara I : Kab.Kendal, juara II : Kab. Kudus dan juara III : Kab. Pekalongan;
  3. Loba Festival Film Pendek; juara I : Kab.Rembang, juara II : Kab. Kudus dan juara III : Kota Salatiga;
  4. Lomba Ekspose Teknologo Tepat Guna (TTG) Santri; juara I : Kab.Banyumas, juara II : Kab.Rembang dan juara III : Kab. Jepara;
  5. Lomba Pioneering Aplikatif; juara I : Kab. Kendal, juara II : Kab.Demak dan juara III : Kab. Kudus;
  6. Lomba Festival Kuliner Jawa Tengah; juara I : Kab. Jepara, juara II : Kab. Kudus dan juara III : Kab.Banyumas;
  7. Lomba K3 Pertendaan Putra; juara I : Kab. Kudus, juara II : Kab. Jepara dan juara III : Kab. Purbalingga;
  8. Lomba K3 Pertendaan Putri; juara I : Kab. Purbalingga, juara II : Kab. Kudus dan juara III : Kab. Temanggung;
  9. Ekshibisi Karnaval secara berurutan dai juara I s.d VI diraih oleh Kab. Rembang,Kota Magelang, Kab. Boyolali, Kab. Temanggung, Kab. Purbalingga dan Kota Semarang;
  10. Ekshibisi Pemeran Utama Putra; juara I :Kab. Kudus, juara II : Kab. Temanggung  dan juara III : Kab. Temanggung;
  11. Ekshibisi Pemeran Utama Putri; juara I : Kab. Pemalang, juara II : Kab. Demak dan juara III : Kota Salatiga

Dari hasil kejuaraan PPSN Tingkat Jawa Tengah ini nanti akan maju ke PPSN V Tingkat Nasional di Jambi  yang akan dilaksanakan pada 2 Oktober mendatang. Semoga kontingen yang maju dapat membawa harum nama Jawa Tengah.

Dikutip dari laman : jateng.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *